HEWAN PELIHARAAN DI GAMES HARVEST MOON HERO OF LEAF VALLEY

Harvest Moon Hero Of Leaf Valley


Kali ini saya akan share tentang hewan peliharaan di game Harvest Moon Hero Of Leaf Valley disini aja..

Hewan Peliharaan

Mengurus hewan peliharaan sama sulitnya seperti mengurus hewan ternak. Soalnya hewan peliharaan harus diberi makan, dan juga punya Mood. Kalau tidak dirawat dengan baik, maka bisa - bisa jadi Bad Mood lalu sakit dan mati!

  • Anjing


Awalnya, kamu tidak memiliki anjing. Kamu harus mengadopsinya.

Di game ini, ada 2 jenis anjing liar yang berkeliaran. 1 yang seperti anjing pada Harvest Moon Back To Nature, satunya lagi berwarna gelap dengan kalung warna biru di lehernya. Kamu bisa memilih
diantara 2 anjing itu kalau kamu sudah bisa mengadopsinya.

Cara mengadopsi anjing adalah dengan terus mengisi mangkuk makanan anjing yang ada di depan rumahmu. Di awal permainan, isi saja dengan Red Herb. Kalau sudah agak maju, kamu bisa memberi Telur atau Susu agar bisa cepat mengadopsi Anjing Liar. Isi saja selama 20 hari berturut - turut, nanti kamu tekan X didepan anjing liar, lalu ada pilihan 'Adopsi' atau 'Tidak'.

Cara merawat Anjing cukup mudah. Terus beri makan setiap hari. Kalau hari hujan, masukkan kedalam Rumah kecuali kamu sudah beli rumah anjing di Woody's Carpentry. Kalau hujan, tetap beri makan, kasih keluar dulu anjingmu diluar, tunggu sampai dia selesai makan, lalu cepat masukkan kedalam rumah. Tapi kalau ada rumah anjing, gapapa sih... Intinya tetap beri makan!

Kalau hati anjingmu sudah tinggi, kamu bisa melatih Anjingmu dengan Ocarina yang kamu beli di Item Shop untuk mencari Power Berry.
Ada beberapa Command yang bisa kam lakukan untuk melatih Anjing.